ATAP SEKOLAH LUBANG, SISWA-SISWI SMPN SATAP OESOKO DIPULANGKAN

Gedung Sekolah
Keadaan gedung SMPN Satap Oesoko
Atap Sekolah
Atap Ruang Kelas Bolong

Setelah libur natal dan tahun baru kini tiba saatnya untuk masuk kembali sekolah. Semua Guru dan siswa merasa senang karena sudah bisa bertemu kembali setelah 2 pekan berlibur di rumah. Akan tetapi kesenangan itu berubah seketika saat melihat kondisi bangunan  yang bolong dimana-mana. Kondisi  bangunan yang tidak beraturan ini akibat diterjang angin kencang beberapa hari yang lalu.

Atap dua  ruang kelas lubang dan dinding sebagian jatuh. Atas kejadian itu pihak sekolah terpaksa mengambil keputusan untuk pulangkan anak-anak dalam beberapa hari ke depan sambil menyiapkan ramuan berupa daun gewang dan bebak.

“Terpaksa kita pulangkan anak-anak untuk menyiapkan daun gewang dan bebak agar bisa memperbaiki kembali atap  dan dinding dua ruang kelas ini”. Kata seorang guru ketika ditemui di sekolahnya. Ia menambahkan lagi  bahwa berbagai permohonan sudah diusulkan ke pemerintah terkait hanya belum ada respon sampai saat ini. Padahal sekolah ini berada di depan pintu gerbang Indonesisa-Timor Leste.

Pihak sekolah mengharapkan agar pemerintah bisa memperhatikan lembaga pendidikan ini demi kemajuan pendidikan anak bangsa di daerah ini. Rays.

Facebook Comments
About oesoko 14 Articles
Desa Oesoko kecamatan Insana Utara Kabupaten Timor Tengah Utara.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan