PLBN WINI “TEMPAT WISATA MASYARAKAT TTU “

Proyek PLBN Wini
Proyek PLBN Wini

 

Burung Garuda terpasang di depan pintu gerbang RI-RDTL
Burung Garuda terpasang di depan pintu gerbang RI-RDTL

Dalam rangka percepatan pembangunan untuk merubah wilayah perbatasan dari daerah tertinggal/terbelakang menjadi halaman depan negara, pemerintah telah membangunan 7 (tujuh) pos lintas batas negara terpadu dan sarana prasarana penunjang di kawasan perbatasan, dimana 1 dari 7 PLBN dalam Inpres tersebut adalah Wini yang terletak di Kawasan pantai utara (pantura) Kabupaten TTU.

Walaupun pengerjaannya belum rampung 100% akan tetapi tempat ini menjadi menjadi salah satu tempat rekreasi yang ramai dikunjungi baik oleh masyarakat Timor Tengah Utara sendiri maupun dari kabupaten Belu. Mereka datang untuk menyaksikan secara langsung pembangunan PLBN sekaligus bercerita dan berfoto bersama di tempat ini. Burung Garuda merupakan salah satu ikon tempat berfoto bersama.

Anak-Anakpun turut mendukung pembangunan di daerah ini walaupun hanya dengan berfoto bersama.
Anak-Anak inipun turut mendukung pembangunan di daerah ini walaupun hanya dengan berfoto bersama.

Disela- sela rekreasi, sekelompok pengunjung banyak bercerita tentang masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, bahwa sampai Presiden kali ini baru kita di Indonesia Timur khususnya masyarakat TTU daerah perbatasan merasakan pembangunan sebesar ini. *Ray Sola-Pandu Desa*

Facebook Comments
About oesoko 14 Articles
Desa Oesoko kecamatan Insana Utara Kabupaten Timor Tengah Utara.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan