Petani Desaku Mulai Menanam Padi

Ray Sola, pandu DBT. Petani menyiapkan lahannya untuk ditanami
Ray Sola, pandu DBT. Petani menyiapkan lahannya untuk ditanami
Ray Sola, pandu DBT.
Petani menyiapkan lahannya untuk ditanami

Oesoko.desa.id.  Musim kemarau basah tahun 2016 lalu membuat sebagian insan pertanian Desa Oesoko seolah-olah tak henti menanam padi. Setelah musim beralih ke penghujan, kini petani di sebagian wilayah Desa Oesoko – Kecamatan Insana Utara – Kabupaten Timor Tengah Utara kembali memasuki musim tanam padi. Para petani di Desa ini menyambut musim hujan saat ini dengan mengolah lahan sawahnya. Mereka mulai mencangkul, menyiapkan benih padi, pupuk dan obat-obatan pestisida.

Petani mulai menggarap sawahnya untuk menanam padi setelah dua musim berturut-turut terjadi kemarau panjang. Mereka mulai menanam pada musim Januari  hingga Juni 2017 nanti atau rata-rata 100 hari. Satu kendala yang di alami petani musim ini adalah terlambat menanam karena kesulitan bibit. Selain itu juga karena kondisi curah hujan yang tidak menentu.

Pandu Desa Oesoko, Kamis (8/2/2017) mendokumentasikan aktivitas insan petani Desa ini yang sedang menanam di sawahnya. Lebih asyik lagi, anak – anakpun turun ke sawah turut membantu orang tuanya walaupun hanya bermain lumpur saja.

Inilah kondisi sekarang di Desa-ku.

Bagaimana dengan Desa-mu sekarang?

Pandu desa oesoko-ray sola

Facebook Comments
About oesoko 14 Articles
Desa Oesoko kecamatan Insana Utara Kabupaten Timor Tengah Utara.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan